Urusan makanan, ibu hamil harus benar-benar memperhatikan makanan apa saja yang boleh dan tidak boleh dikonsumsi. Bagaimana dengan yogurt, bolehkan dikonsumsi selama hamil? Boleh, Moms. Apalagi yogurt memiliki banyak manfaat yang baik untuk ibu hamil.

Yogurt merupakan sumber kalsium yang berguna untuk pertumbuhan tulang bayi dan menjaga kesehatan tulangmu. Protein dan nutrisi yang terkandung pada yogurt sangat baik untuk kesehatan tubuh. Para ahli menyarankan untuk makan 3 cup kecil yogurt dalam sehari, baik saat hamil atau tidak.

Namun, yang perlu diperhatikan adalah jenis yogurt yang kamu makan. Sebaiknya pilihlah yogurt yang dibuat dari susu pasteurisasi. Susu yang sudah melewati proses pasteurisasi lebih aman dikonsumsi karena mikroorganisme dan bakteri patogenik telah dimusnahkan dalam pemanasan dengan suhu di bawah titik didih.

Nah, agar dapatkan nutrisi terbaik dari yogurt yang kamu makan, tidak ada salahnya cek dulu apakah yogurt tersebut sudah dipasteurisasi atau belum. Dengan segudang manfaatnya, jangan ragu untuk senantiasa makan yogurt ya, Moms.

Source : fimela.com / Google

Author

Write A Comment

Exit mobile version