Home > Kehamilan > 10 Cara Mudah Kembali Langsing Setelah Melahirkan

10 Cara Mudah Kembali Langsing Setelah Melahirkan

Ingin kembali langsing setelah melahirkan? Berikut cara mudah yang bisa kamu lakukan di rumah untuk kembali langsing. Intip ya.

Menyusui

Menyusui ternyata tidak hanya berdampak positif untuk bayi. Tetapi bila kamu menyusui, maka itu adalah salah satu cara mudah dan murah untuk bisa kembali langsing setelah melahirkan.

Karena saat kamu memberikan ASI eksklusif, maka sudah terjadi pengurangan timbunan lemak pada tubuh. Lemak yang disimpan akan dipergunakan untuk memproduksi ASI. Jadi kalau ibu menyusui, maka timbunan lemak di dalam tubuh akan hilang.

Mengasuh Bayi Sendiri

Mengasuh bayi tanpa bantuan baby sitter ternyata bisa membuat kamu cepat langsing kembali setelah melahirkan. Mengerjakan sendiri segala keperluan bayi mulai dari memandikan bayi, ,mengganti popok, menggendong bayi, menidurkan bayi, menyusui hingga mengajak bayi bermain ternyata sudah menguras energi.

Sebab, aktivitas mengasuh dan mengurus bayi menyita waktu dan perhatian yang cukup banyak. Tidak hanya konsentrasi tetapi juga tenaga banyak keluar untuk mengasuh bayi tanpa dibantu seorang baby sitter. Jadi kamu tidak perlu melakukan diet ketat untuk menurunkan berat badan setelah melahirkan.

Naik Turun Tangga

Rumahmu terdiri dari dua lantai? Nah, latihan naik-turun tangga bisa membantumu membakar lemak tubuh. Manfaat lain adalah menguatkan otot paha, kaki, dan perut. Latihan ini cukup mudah dan bisa dilakukan di dalam rumah. Saat berlatih, letakkan si kecil di luar kamar agar tetap terpantau olehmu.

Push Up di Kamar Tidur

Si kecil masih tidur nyenyak di boks tidurnya? Bukan berarti latihanmu harus terhenti Moms. Kamu bisa mencoba latihan push up di kamar. Jangan lupa gunakan matras agar punggungmu tak alami cedera. Rutin berlatih  push up, akan mengencangkan perut dan perlahan lemak di seputar perut pun terkikis.

Source : fimela.com / Google

GAB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: