Home > Bayi > ASI / MPASI > 7 Manfaat EVOO untuk Bayi

7 Manfaat EVOO untuk Bayi

EVOO adalah singkatan dari extra virgin olive oil. Minyak satu ini hits banget ya dikalangan ibu-ibu yang sedang memberikan MPASI untuk sikecil. Nah tentunya manfaatnya sangat banyak dan baik untuk sikecil ya bu. Namun pasti banyak juga yang belum mengetahui tentang berbagai manfaat minyak zaitun jenis ini, dikutip dari hamil.co.id berikut informasi mengenai beberapa manfaat EVOO untuk bayi yang bisa didapatkan. Simak yuk bu.

1. Membantu pertumbuhan tulang

Ternyata makanan perangsang pertumbuhan gigi bayi dan tulang bayi tidak hanya mengandung kalsium saja. Adanya kandungan berupa asam linoleat dan litolenat juga mampu membantu pertumbuhan tulang bayi. Karena bayi masih berada dalam masa pertumbuhan dan perkembangan maka tidak ada salahnya apabila kita memberikan bayi kita asupan makanan yang bisa membantu mendukung pertumbuhannya.

2. Memaksimalkan perkembangan sel otak

Asam folat tentunya akan membantu perkembangan bayi, lebih tepatnya untuk membantu perkembangan sel otak bayi sehingga perkembangan bayi bisa menajdi lebih maksimal. Selain asam folat, ternyata adanya asam oleat yang berada pada EVOO juga bisa membantu memaksimalkan perkembangan sel otak bayi.

3. Melancarkan saluran pencernaan bayi

Apakah Anda pernah mencari beberapa cara mengatasi bayi sembelit? Jika iya, maka mungkin Anda perlu mencoba memberikan EVOO sebagai MPASI untuk membantu menyembuhan sembelit yang terjadi pada bayi Anda. Selain itu, konsumsi EVOO dengan teraturjuga bisa membantu melancarkan saluran pencernaan bayidan mencegah terjadinya sembelit.

4. Mencegah terjadinya asma

Manfaat EVOO untuk bayi yang selanjutnya adalah untuk membantu mencegah terjadinya asma pada bayi. Biasanya gejala asma pada bayi akan diiringi oleh adanya inflamasi pada bagian tertentu dalam saluran pernafasan bayi. Kandungan anti inflamasi yang ada pada EVOO dapat membntu mengurangi, mencegah, dan menyembuhkan inflamasi tersebut.

5. Sumber energi 

Kalori yang cukup tinggi yang bisa ditemukan dalam EVOO dapat membantu memberikan energi yang cukup bagi bayi. Adanya kalori ini juga bisa membantu menaikkan berat badan bayi yang kurang ideal. Tidak hanya itu, pemberian EVOO juga bisa membantu meningkatkan nafsu makan bayi yang susah makan.

6. Sumber anti oksidan

Radikal bebas tentunya mengancam dimanapun kita berada. Kontaminasi radikal bebas yang berlebih dapat menyebabkan terjadinya banyak penyakit serius. Pada EVOO, Anda akan menjumpai banyak anti oksidan dalam bentuk vitamin A,D,E,K, dan vitamin B yang mampu bekerja dengan baik menangkal radikal bebas.

7. Menjaga kesehatan kulit

Salah satu cara merawat kulit bayi sejak lahir yang bisa dilakukan oleh ibu adalah dengan memberikan EVOO sebagai campuran MPASI. Kandungan vitamin E yang tinggi pada EVOO dapat membantu menjaga dan merawat kesehatan kulit bayi.

Semoga bermanfaat ya bu.

(GAB/Pic.Google)

GAB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: