Home > Bayi > ASI / MPASI > Superfruits Buah yang Bagus untuk Daya Tahan Tubuh Bayi

Superfruits Buah yang Bagus untuk Daya Tahan Tubuh Bayi

Superfruits ? Sudah pernah denggar belum bu buah apa aja yang tergolong sebagai buah super. Karena tidak semua buah tergolong superfruits.
Buah yang diketegorikan sebagai ” SUPER ”  adalah buah2an yang kaya dengan antioksidan , serat , vitamin dan mineral , dan lain-lain nutrien yang membantu si kecil lebih sehat dan tidak mudah sakit. Apa aja ya buah nya ?
.
Pisang
Buah pisang memiliki kandungan gizi dan nutrisi yang sangat kaya. Dan yang paling penting kandungan folic acidnya tinggi buat perkembangan otak anak. Dan potasiumnya juga tinggi itu untuk menjaga tekanan darah agat tetap baik. Vitamin pada buah pisang ada dalam beberapa jenis dan macam-macam vitamin. Vitamin-vitamin tersebut antara lain adalah vitamin A, vitamin B6, dan vitamin C.
Nah, tidak salah ya bu, jika kita memberi buah pisang kepada si kecil, tapi ingat jangan berlebihan pada saat mengkonsumsinya.
Alpukat 
Buah hijau juga mirip dengan buah pisang yang kaya akan kandungan folic. Dan tentunya bagus untuk perkembangan otak anak. keungulan buah alpukat ini dibanding buah lainnya adalah kaya akan lemak baik yang penting untuk tubuh si kecil. Vitamin yang ada di dalam buah alpukat adalah vitamin E, vitamin B, vitamin K.
Buah alpukat juga cocok untuk MPASI awal karena buahnya lembut dan tidak terlalu manis.
Blueberry
Blueberry sudah terkenal akan kandungan nutrisi yang baik buat kesehatan ya bu. Dan buah kecil ini dikenal akan kandungan antioksidannya yang tinggi. Jenis antioksidan kuat dalam blueberry yang diketahui adalah dari jenis Anthocyanidins – polifenolik.Nutrisi lain yang juga ditemukan dalam buah kecil berwarna keunguan ini adalah vitamin A, C, E, mangan, dan serat.  Buah blueberry ini juga anti radang ya bu, jadi si kecil jadi lebih kuat.
Raspberry
Mungkin agak asing mendengar buah ini. karena buah merah kecil ini berasal dari Eropa ya bu. Buah merah kecil ini memiliki vitamin C yang cukup tinggi. Kandungan vitamin C ini yang membuat rasanya agak sedikit asam.
Blackberry
Buah kecil satu ini sudah terkenal sekali untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Sanggat bermanfaat sekali jika mengkonsumsinya ya bu. Blackberry juga termasuk buah yang kaya akan serat. Selain itu manfaat blackberry juga sangat banyak seperti  menyembuhkan luka, menghambat bertumbuhnya sel kanker, pertumbuhan tulang, melindungi mata.
Kiwi
Buah kiwi memilki kandungan vitamin C lebih banyak di banding buah jeruk. Tentunya sangat bermanfaat untuk daya tahan si kecil. Bayangkan dengan 1 buah kiwi kebutuhan vitamin c bagi si kecil sudah sangat terpenuhi. Buah Kiwi merupakan sumber Serat yang baik. Serat terbukti dapat mencegah sembelit dan memperlancar sistem pencernaan.
Apel
Apel adalah buah yang paling populer di dunia. Buah Apel yang biasanya dikonsumsi langsung ataupun dijadikan Jus atau Pure. Kandungan dalam buah apel ini mengandung Serat makanan (fiber), Vitamin C dan berbagai jenis Antioksidan yang tinggi.
Semoga kita semua sehat selalu ya bu
(GAB/Dok.Google)
GAB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: