Friday, April 20, 2018
Home > Bayi > ASI / MPASI > Tips Memilih Kursi Makan Bayi

Tips Memilih Kursi Makan Bayi

Segala persiapan menjelang buah hati untuk makan pertama kalinya pasti sudah direncanakan sebaik mungkin oleh Ibu, termasuk dalam mempersiapkan kursi makan. Karena kursi makan penting dalam persiapan MPASI, dikarenakan memungkinkan si kecil ikut makan dimeja makan bersama angota keluarga lainnya. tentunya sanggat menyenangkan ya Bu.

Namun ada kalanya kita bingung untuk memilih jenis kursi makan yang baik untuk sikecil. Disamping banyak pilihan yang di tawarkan, harga juga salah satu pertimbangan Ibu dalam memilih kursi makan untuk si kecil. Bila Ibu binggung menentukan kursi yang pas untuk si kecil, berikut ini ada tips dalam memilih kursi makan.

Aman

Rata-rata bayi umur 6 bulan belum bisa menjaga keseimbangan tubuhnya sendiri, sehingga kondisi tersebut membuat bayi resiko untuk terjatuh. Jadi pastikan faktor keamanan sangat penting dalam pertimbangan memilih kursi makan. Hal tersebut bisa di lihat dari kardus kemasan, terdapat lolos uji standar keselamatan. Jangan malu untuk bertanya kepada pemilik toko ya Bu. Kemanan lain bisa dicek pada bagian kursi nya adalah :

  • Material kokoh untuk menahan beban si kecil
  • Tali pengaman untuk menjaga anak tetap stabil duduk dikursi
  • Terdapat roda pengaman apabila kursi tersebut ada rodanya

Nyaman

Faktor lainnya adalah kenyamanan bagi sikecil. Karena sikecil bisa menghabiskan waktu yang lama dikursi makan pada waktu makan. Ibu bisa memilih kusri yang terdapat bantalan yang empuk untuk sandaran sikecil.

Ibu juga bisa mencoba nya terlebih dahulu apabila ibu membeli di toko. Jika si kecil nyaman, maka kursi tersebut bisa menjadi salah satu pilihan Ibu ya.

Mudah dibersihkan

Mudah dibersikan juga menjadi faktor utama dalam menentukan pilihan kursi makan si kecil. Tentunya bayi yang baru mulai makan biasanya akan berantakan. Sisa makanan akan terjatuh di nampan, sela sela kursi, dan bantalannya. Oleh karena itu carilah kursi makan yang berbahan mudah dibersihkan.

Selain kursi yang mudah dibersikan Ibu bisa cek dan bertanya apakan bantalan kursi tersebut bisa di cuci, karena banyak bahan bantalan kursi yang sulit sekali hilang apabila terkena noda.

Bisa dilipat dan mudah disimpan

Bagi ibu yang memiliki rumah yang cukup terbatas, faktor ini bisa di pertimbangkan masak masak ya. Apabila kursi yang dapat dilipat tentunya memudahkan Ibu untuk menyimpannya saat sudah tidak terpakai sehingga kursi makan bayi tidak membuat rumah Ibu terlihat sempit

Pertimbangan ini juga faktor penting apabila Ibu suka tarveling atau berpergian. Karena dengan di lipat akan memudahkan untuk dibawa.

 

 

GAB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: