Home > Kesehatan > Jangan Simpan Telur dalam Kulkas

Jangan Simpan Telur dalam Kulkas

Bu, siapa sih yang ga suka makan telur. Karena telur merupakan bahan makanan yang dapat dimakan setiap hari ya. Nah, tidak jarang kita menarub telur di kulkas ya Bu.

Tapi tahukah Bu, ternyata menyimpan telur di pintu kulkas dapat mempengaruhi kualitas telur karena suhu tidak stabil karena pintu yang suka di buka dan ditutup.

Nah ini alasan kenapa sih telur sebaiknya tidak disimpan di kulkas.

1. Cepat menjadi sibuk

Yang membuat telur cepat busuk jika di taruh dikulkas adalah pintu dikulkas sering kali di buka dan ditutup, nah hal ini membuat suhu di sekitar telur menjadi tidak stabil.

2. Kualitas yang menjadi jelek

Jadi tidak hanya busuk, jika telur ditaruh di kulkas kualitas akan menurun. Bagi ibu yang suka bikin kue sebaiknya jangan taruh di kulkas ya, karena hasilnya tidak akan bagus.

3. Cita rasa berubah

Karena telur memiliki cangkang yang berpori, hal ini menyebabkan mudahnya menyerap aroma yang ada disekitar telur.

 

Tips cara menyimpan telur yang benar :

1. Suhu yang benar

Simpan telur di suhu 20 derajat celcius. Jika ibu berniat menyimpannya di luar kulkas, sebaiknya ibu memastikan sushu 20 derajat ya.

2. Simpan dalam box

Banyak loh bu online shop yang menjual kotak telur, ini bisa menjadi solusi jika ibu lebih ingin menaruhnya di kulkas. Namun taruh di bagian dalam ya bu agar suhu telur tetap stabil

3. Diamkan dulu 30 menit

Jika ibu ingin memasak telur diamkan dulu selama 30 menit sebelum dimasak. Tujuannya adalah membuat telur menyesuaikan dengan suhu ruangan, sehingga ketika dimasak, kualitas telur akan tetap baik.

4. Jauhkan dari makanan iniĀ 
Karena telur memiliki pori, maka jauhkan dari makanan yang beraroma tajam ya bu.

 

-Semoga info ini bermanfaat-

GAB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: